Share of Mine

Daftar Google



Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
  • URL --> Isi dengan URL blog sobat.
  • Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
  • Klik tombol Add URL
  • Selesai.
Setelah sobat melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog sobat terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas. Atau mungkin sobat tidak sabar ingin cepat terindeks, sebenarnya bisa saja ini terjadi, hanya dalam 3 atau 4 hari saja blog sobat sudah bisa terindeks di google. Ingin tahu caranya? simak saja postingan berikutnya ya, mungkin satu dua hari ke depan artikelnya selesai saya buat. 

Daftar Yahoo!
Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, anda tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian,anda bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang URL blog anda, contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :

http://justforfun-adrianrivald.blogspot.com/atom.xml

atau memakai www pun sama saja :

Daftar ke Msn
Untuk daftar ke Msn, silahkan kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Apabila sobat mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog sobat terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Tugas anda hanya mengisi alamat URL blog miliknya, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site. Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik link di bawah :

Ping-O-Matic
 

Andat tinggal mengisi form yang di sediakan. Sudahkan blog anda terindeks di google? coba masukan alamat blog anda pada mesin pencari google yang tersedia di bawah postingan ini !Ok selamat mencoba dan sukses selalu.

Sumber: Cara Membuat Blog Terindeks Mesin Pencari - blogonol http://blogonol.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-blog-terindeks-mesin.html

14 Responses so far.

  1. Eko Fadly says:

    Nice share sobb .. tq !

  2. sama2 sob..thanks dah komen!

  3. Wah.. saya dulu juga pake tips ini.. he.he.

  4. blog saya terindex hanya beberapa detik saja... badahal seo nya ancur... kok bisa ya mas...

  5. Syarbaini says:

    info sangat bagus sob,
    nambah lagi ilmu saya
    terima kasih sob

  6. nidusmays says:

    Sebelumnya saya bertrima kasih buat artikelnya karena sangat bermanfaat,, kalau boleh izin COPAS di blog ku yah,, sekali lagi Trima Kasih..

    <<((:: Salam Sukses Buat Kita Semua ::))>>

  7. Sip, jadi tambah komplit nih indeksi nya..:)

  8. sip gan, biar terindeks yahoo. makasih infonya

  9. Ary_Putra says:

    OK. Mantap infonya mas bro. Salam Kenal dariku.

  10. Lumayan Artikel yang bermanfaat Sahabat, Trik agar masuk ke mesin pencari pernah aku coba. Nice Tips Sahabat. Saya da pake Breadcrowd, tulisannya salah ya. thx atas infonya. Komen balik Gan...

  11. KOK CUMA ITU GAN.. KAN MASIH BANYAK WEB UNTUK SHARE URL BLOG KITA..HE.HE.. :D. .. TAMBAHIN GAN.. ANE TUNGGU...WLWKWKWK.. :D

  12. bagus sekali infonya.semoga blog anda ramai dikunjungi, salam kenal

  13. MyBlade89 says:

    Keren, gan...
    Makasih infonya

  14. Adi Win says:

    makasih mas atas infonya maklum masih awam tentang blog
    mohon komentarnya mas diblog aku ya......?

Leave a Reply