Share of Mine

Web browser merupakan sarana yang sangat penting untuk melakukan browsing(surfing) web/blog di internet. Browser mampu menterjemahkan bahasa pemrograman website dari server side(php,asp) dan client side (java-script vb-script) menjadi tampilan GUI  yang enak di lihat, berikut ada beberapa web browser yang sangat terkenal yang bisa kita pakai. Silahkan pilih salah satunya

1. Firefox
firefox
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix ) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. browser yang paling sering saya gunakan :D
Situs : http://www.mozilla.com/firefox/

2. Google Chrome
google-chrome-box
Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. browser ini merupakan browser baru yang baru saja di rilis oleh google
Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
Situs : http://www.google.com/chrome

3. Internet Explorer
534-internet-explorer-box
Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft.
Situs : http://www.microsoft.com/windows/products/winfamily/ie/default.mspx

4. Opera
533-opera-box
Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform.
Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik.
Situs : http://www.opera.com/download/

5. Safari
539-safari-box
Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.
Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.
Situs : http://www.apple.com/safari/download/

6. Maxthon
536-maxthon-box
Maxthon adalah browser yang menggunakan engine milik IE, Trident, dan 100% kompatibel dengan IE, ditambah dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh IE.
Situs : http://www.maxthon.com/

7. Flock
540-flock-box
Flock adalah sebuah penjelajah web yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya.
Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozilla’s Firefox Pada tanggal 16 Juni 2008, Flock 2 yang menggunakan Mozilla Firefox 3 sebagai basisnya, diluncurkan dengan status open beta.
Situs : http://flock.com/

8. Avant Browser
542-avant-browser-box
Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser.
Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.
Situs : http://www.avantbrowser.com/download.html

9. Deepnet Explorer
541-deepnet-explorer-box
Deepnet Explorer adalah sebuah penjelajah web, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple
Situs : http://www.deepnetexplorer.com/

10. PhaseOut
 543-phaseout-box
PhaseOut adalah internet browser yang memungkinkan beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik.
Situs : http://www.phaseout.net/

Tambahan:saya menemukan satu web browser lagi yang menurut saya sangat cepat dalam mengakses internet,yaitu Palemoon.Silahkan download disini

sumber:http://sunar-wiyadnya.blogspot.com/2009/05/beberapa-web-browser-terbaik-saat-ini.html

Categories: ,

121 Responses so far.

  1. edinesia says:

    ok gan, makasih inponya ya
    sekalian tuker link ya gan

  2. web browser favorit saya adalah Mozilla Firefox dan Google Chrome. makasih atas infonya kawan :)

  3. Saya lebih suka pakai google chrome,.tapi "justforfun" bisa rekomendasikan yang terbaik dan bagus, kalau pake mozilla agak lambat.
    Sekedar syaring sesama blogger tetap semangat HIDUP ADALAH PERJUANGAN terus berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.
    Thanks
    salam suksesok

  4. RezDown7 says:

    Wew Nice Post Sob...
    dilihat-lihat web browserx ternyata semua saya udah coba,,ekkk :D
    tp yg pas dihati cmn Firefox, Chrome n Opera :D

  5. Terima kasih atas review browsernya mas.komprehensif sekali.
    Salam kenal n izin follow y sob....

  6. Maz Evan says:

    Wah, banyak juga ya?? padahal saya baru coba Firefox, IExplorer, Chrome, Opera n Flock,,, nice info sob.. mampir ke Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah ya?? hehe

  7. thank sob referensinya.... kalau boleh tambahin masih ada rockmelt yang akan memberikan nuansa berbeda....

  8. thanks ya yang udah komen.smoga bermanfaat

  9. Good Artikel , wah ada yg belum aku coba tuh . .heeheeh. . . cek lagi disini gan .. http://www.aryawan49.uni.cc/2011/05/internet-gratis-xl-opmin-custom.html

  10. Yuuhhuuuu, salam kenal sobat!

  11. oya sob, aq dah follow blog km, nmor 418!
    follow back okay

  12. Doodeyz says:

    MOZILLA IS THE BEST GAN !

  13. Firefox tetap nomor 1 dan selalu terdepan :D

  14. sichandra says:

    saya paling suka menggunakan mozilla :)

  15. cepat di sini sudah termasuk aman blm ya..? :)

  16. wah firefox menjadi peringkat pertama browser

  17. Ckckck.. aku cukup dua aja yang sering ku gunakan.. Firefox, dan Chrome. Opera juga bagus :) ckckckc Sukses ya sobat !

  18. wah.. asyik nich info..

  19. selama hampir 2 tahun sy pakai Maxthon, tp sejak v-3.0.21, sepertinya ada yg krng beres, sdh 2 bln ini sy coba FF_4. bagus juga rupanya.
    thx infonya kang Adrian. usul nih ...akan lebih siip klo diberi tabel komparasi dr performnce masing2 kang...he..he.. mksih...

  20. seep artikel 10 web browser terbaiknya bro, klu sya lebih suka pakai google chroome dan mozilla firefox..

  21. fado says:

    wah baru tau aq yg maxthon
    cepet g gan kayak crome ato firefox

  22. info yang cukup baik kawan . . .
    ane cukup firefox sama chrome aja deh . . . soalnya sudah klop dengan browser ini . . . teruslah berkarya kawan . . .

  23. Bangdex says:

    Tetep mozilla yang ada di hati.....

  24. Kevin Tok says:

    Selamat sore sobat..!!
    10 web Browser di atas tuh cuma 3 yang saya kenal dan yang sering saya gunakan..
    1.Mozila firefox
    2.Google Crhome
    3.IE-Internet Explorer

    saya sangat senang bisa lebih tau lagi Web Browser yang belom pernah saya temui..
    seperti 7 di atas yang anda Posting..

    terimkasih sudah memberikan comentnya di Blog saya..
    Maju Terus Blogger Indonesia.

  25. Made Budi says:

    Saya biasa menggunakan firefox Mas Brow, tapi kadang2 juga pakai google chrome :)

  26. Irsyad says:

    waw artikel ini boleh juga haha...
    memang Mozilla Firefox Is The Best...

  27. nice info sob....
    yg ane tau cma mozila, google chrome, IE, opera & flock

    tpi ane lbih sering pke Google chrome soalny ngebut bnget, jdi pas pke mozila ngerasany lmbat bnget...hehe

    comment 4 u sob

  28. Berkomentar Balik sobat :D

    Wah, info yang menarik, yang saya tau cuma Mozila, Google chrome, IE ama opera aj, trims dah sharing ilmu tentang browser ini :D

  29. berkunjung n sambil komen sob,,,

  30. waw sippp juga brada

    bleh tuh ckckckck

  31. jalan2,& komen,,, nice blog...

  32. Wuihh.. Banyak juga ya, tapi aku belum cobain semua tuh,,dan harus aku coba nih!!
    Thank u sobat atas informasi tentang 10 web browser terbaiknya.

  33. EX-DOT says:

    klw ane pakenya 3 gan Mozilla, GC terakhir opera tapi klw opera ane cuma pake di hp aja,, hhe

  34. wah mantab banget nih info nya bisa nambah ilmu :) thanks ya gan :D

  35. HQ says:

    info bare nih...makasih y atas review nya

  36. ternyata IE lebih unggu ketimbang opera :D

  37. thanks gan FYI, saya sendiri skg pakai mozilla 3.6.17

  38. wah nice info sob! ane baru tau nih

  39. Shear says:

    Mozilla memang paling disukai, nice post sob.

  40. mozilla is the best dah :D

  41. Yudh says:

    Yang paling bagus apa gan....???

  42. wah..gan kalau saya lebih seneng pakai firefok lebih cepat...

  43. bagashp says:

    nice inpo sobat ..//.. .

  44. @isaalbp says:

    tetep gan... GOOGLE CHROME TETAP DI HATI :D

  45. David says:

    Nice Info sob....sukses selalu

  46. Nemoshare says:

    Ini gan ane udah nongol hi hi.

    Ayo gan tuker link...
    Gan blog ente udah tak pasang di blog ane.

    Jika berkenan follow balik ya.

  47. info bagus nich,, .berkunjung dan meninggalkan jejak.hehe.

  48. Infonya terbaru ni, Ternyata Mozilla masih yang terbaik.

  49. myone1way says:

    wuih firefox number one...untung dah pke rubahapi...mantap gan

  50. Wuih....saya mau berkomentar gmn gan?
    Sudah banyak yang berkomentar dan saya rasa sudah mewakili semua yg mu saya komentarkan..
    Sukses gan!

  51. wane noor says:

    wahh gila gan bnyk bngt yang koment , ane ikutan juga ahh,ane dulu pake mozilla tpi seja kena spyware mzilla ane lambat dan blm ane install ulang jadi ane pake google chroome sekarang.

  52. senar 6 says:

    mozilla firefox tetap is the best
    :-D

  53. zonablog says:

    menurut ane internet explore gak masuk nominasi karna payah banget loadnya

  54. wage says:

    oh ini 10browser terbaik..dari 10 terbaik,mana yang terbaik dari yang terbaik gan?

  55. Euis Ryan says:

    Firefox Selalu Terdepan, Just For Fun Selalu Terkeren. Sukses & Berkembang, Spirit For Indonesia...

  56. Nice Share gan... ane ikutan comment back...
    mari tukar Link dengan Kami Bro...
    salam BLogger... :)

  57. SH says:

    LOw saya mendingan pke google chrome gan !!!!!!!
    hohoh

  58. wah ada banyak ya,... saya biasa menggunakan 4 teratas itu ajah... :)

  59. #Kurn14d1 says:

    browser yang paling aman dari serangan pencurian pass apa yah??

  60. ipanrock says:

    yah emang firefox berda di no 1 mungkin ga lama chrome yang no 1

  61. ternyata banyak browser yang ane gk tahu ya??
    tapi kalau ane tetap mozilla gan,.kecuali di Hp kita pake operamini.hehe :)
    btw,.nais inpo nih gan,.keep post :)

  62. Mozilla Firefox favorite saya...is the best pokoknya!

  63. Rangga says:

    wow, flock dibwah ternyata.
    padahal lumayan bagus,
    nice info sahabat :)

  64. kalo sya tetep mozilla forefox nomor wahid sob.

  65. wew. yang jelas, mozilla tetap nomor satu ya sobat. thanks sudah mampir ke blog saya sobat.salam bloger

  66. Si Arif says:

    wah saya thu pengguna Mozilla,.,

  67. Ikbar says:

    kalau saya paling suka sama mozila :D

  68. Kalau saya lebih suka pakai Opera lebih cepat dan dari pada Mozilla. Kalau yang lain belum pernah coba.

  69. edinesia says:

    emang gan kalo ngomongin yang namanya browser ga ada abisnya, klo ane mendingan pake yang firefox aja
    hadir kembali ga, maaf baru bisa kasih komen sekarang

  70. mantab bener ini blog.mu bos..
    keren :) :) :)

  71. info bagus gan, semua browser mempunyai kelebihan dan kekurangan, kalo ane sih pakenya firefox dan chrom hehe...

  72. Wah ternyata banyak ya web browser sy taunya cuma no.1 s/d 5 aja, ternyata ada juga yang lain, tapi favorite saya tetep Mozilla. Nice post sob.

  73. edinesia says:

    tetep mozilla firefox gan yang paling keren

  74. Hati Batu says:

    terima kasih perkongsian nya...
    salam kenal dari malaysia...=)

  75. t says:

    yang paling aku suka firefox ma chrome,, asyik nie!!! komen balik sukses!!!

  76. cahya says:

    ane pake 1245 sob, tapi tetep yang paling mantep 1&2

  77. Mozila masih menjadi pilihan nomor 1 sob, maknyus pokoknya bisa ditambahin macem2 addon, bisa ganti user agent,ip dll

  78. semuanya keren kok...

  79. Dzakwan says:

    Baru Tahu Gan Kirain Cuma Tiga Doang ternyata ada lagi toh...

  80. Aku masih pake mozilla 4 ama IE
    TOP deh

  81. Wau..!! Nice post gan keren.. dan Mozila Firefox adalah pilihan saya. :D
    Sukses selalu gan untuk artikel2-Nya. Salam sukses+kompak aja!!

  82. nice post gan!!tapi saya milih google chrome soalnya lebih simple gan

  83. Mozilla emang number 1 bro...

  84. Pilihan browsers yang menarik....Thanks for share and happy blogging!

  85. bener jga sob,emang bagus bagus tuh web browsernya..:)

  86. @all:thanks ya dah komen.
    @shofiyyuddin:oke gan.thanks jga ya dah komentar

  87. @tips and triks:oke sob.thanks ya dah komentar

  88. Mantab infonya....!
    Selama ini hanya 4 web browsing yg sering saya pakai GC,MF,IE dan Opera yang lain boleh dicoba nih..!!

  89. choirul says:

    aku tetap setia dengan firefox.... keren

  90. mesin says:

    wah info yang sangat berguna buat blogger ne gan.... makasih ya

  91. sama sob saya jg pengguna setia firefox

  92. andreas says:

    nice info sob, berkunjung sekalian baca2 artikelnya, salam persahabatan dan sukses selalu,

  93. ipanrock says:

    saya komen disini jangan lupa komen balik

  94. nova13 says:

    Sekedar info, untuk browser Flock, smentara masih vakum :D

  95. Buatku hanya mozilla yg lain semakin pasrah.. hehheee.. korban iklan komeng..

  96. Sahabat, gimana tidak ikut meramaikan kontes yaaa, ayo siapa tau dapat rejeki nomplok....ha....ha

  97. baru tau kalau ternyata banyak juga browser yang ada...say taunya cuma 4 teratas aja....makasih sob atas informasinya

  98. saya paling senang gunakan mozila,,yang lain dah nyoba,,tapi ngak tau kok suka sama mozila

  99. rydho says:

    nice info sob... Tapi ada beberapa yang blom ane cobain..

  100. Ino Menarik untuk di coba.

  101. no 1 sampai 4 yang baru saya kenal

  102. firefox kalo saya sih yg paling pas dihati hehe
    tp klo di hp ya enak pke opera mini :D

  103. OEN-OEN says:

    mantap infonya nih, jadi agak tahu yang lainnya :D

  104. Firefox tetap no SATU.....
    yang lainnya, smakin ketinggalan..
    heheheheh

  105. sangat sangat menambah wawasan saya neh sob.. masalahnya yg saya tu cuma iti2 aja.. eh ternyata ada lagi yg lainnya... mantabs

  106. wuuiiihhhhhhhhhh..
    mantab amat ini yak :)
    keren blog ente bro..
    happy blogging :)

  107. Rifqi says:

    Ane kagum sama Chrome, umurnya masih muda tapi mantap. .

    Berkunjung, sekalian dukung yang nulisnya. . lanjutkan

  108. asfa blog says:

    ok gan,mampir di hari minggu ya gan

  109. Rendra Arga says:

    wah, mozilla yg paling atas ya sob, chrome ane di peringakat 2 tuh... :(

Leave a Reply