Share of Mine

ekspor, posting, blogger, blogspot, wordpress, caraBanyak orang ingin memiliki blog blogspot dengan konten yang sama dengan wordpress blog tapi tidak tahu caranya. Sebenarnya caranya sangat sederhana, saya akan memberi Anda solusi. Trik ini khusus untuk blog berukuran kecil (file ekspor kurang dari 1mb)

1. Silakan membuat file ekspor pertama di Wordpress (Dasboard> Manage> Peralatan> Ekspor). Setelah selesai simpan file, kemudian ekspor hasil (format XML atau WXR).

2. Buka Wordpress2Blogger dan ada langkah demi langkah bagaimana melakukannya.


3. Pada langkah 6, silahkan klik Browse dan cari file XML / wordpress ekspor hasil WXR blog (langkah pertama di atas).


4. Lalu klik Convert, maka sistem akan secara otomatis membuat file XML bernama ekspor hasil-export.xml blogger.


5. Login ke blogger dan pilih pengaturan.


6. Blog impor menu, lalu pilih file XML hasil Konversi (langkah 4).


7. Sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog blogspot dengan semua halaman yang sama dengan blog wordpress Anda.

87 Responses so far.

  1. gara2 tidak tau ilmu ini saya tinggalkan dan tidak tau lg bagaimana cara membuka wordperss saya... hedeh..
    ini ilmu yg sangat bermanfaat sob... coba saja saya tau dari dulu ilmu ini.. hehe

  2. Munadi says:

    Wah bermanfaat sekali nih ilmunya, tapi sayang, sekarang saya belum ada postingan di wordpress saya. Lg pula sya juga udah lupa email dan password saya di WP itu. he he he...

  3. Wah ternyata bisa ya dari Wordpress ke Blogspot, baru tau saya. Thanks udah share ilmunya.

  4. HATAD says:

    wahh
    nice bget info nya gan

  5. kang asep says:

    pernah nyoba kang migrasi dari blogger ke wordpress atau sebaliknya. menurut saya lebih baik sebelum membuat blog kita pikirkan pakai mesin berplatform apa dulu, karena kerugian dari migrasi ini adalah file image yang tersimpan di hosting blogger tidak dapat dipindah ke ke wordpress, jadi yang pindah hanya file xml aja, berupa dokumen yang dikonversikan ke file text aja.nah, kalau postingannya terdapat file image-nya, maka nggak keikutan kebuka dunk. tapi nice share kang....

  6. invidel says:

    owh tnyata harus di convert dl yah..pantesan ane cobain waktu kemaren2 malah error..wkwkwk.. thx 4 shared sob! ^ ^ ^

  7. bippi says:

    dari awal ngeblog saya pakai blogger sob...

    trims infonya sob, jadi nambah ilmu

  8. thanks infox,,,
    follow blog q ya :)

  9. AsalSuka says:

    Wah sobat.. thx.. infonya bermanfaat..^^ BWT, thx buat komentarny..^^ Semoga makin maju deh..^^

  10. info yang bagus, sepertinya harus dicoba tuh. thanks ya sob.... salam sukses, tetap semangat ngeblog...

  11. wah..nice info..ane pernah bikin di wordpress..tapi setelah di buat, kagak pernah di buka lagi, kagak ngerti euy..lebih mudah pake blogspot aja.....

  12. Duh,, makasih banget gan.. numpang bookmark dulu.. ^^

  13. Rezki Ji says:

    Nice Post Sob
    tp sayang saya gk pux akun WP n gak ngerti WP
    hehe :)

  14. boleh juga sob. menambah pengetahuan tantang blog

  15. Terima kasih infonya, semoga sukses, mantap .

  16. pngin buat wprdpress ce tp agak sulit n btuh domain plus hosting.... yah pasrah deh kapan2 saja

  17. Terima kasih infonya, mantap, semoga sukses selalu .

  18. ammboi says:

    wah..mekasih dgn infonya sahabat...

  19. rydho says:

    Wah gan...nice articel,,,ane baru tau klo bisa ekspor posting dari wordpress ke blogger. Tapi klo dari blogger ke wordpress bisa gak??

  20. Ary_Putra says:

    Mantap gan infonya...
    tp aku blm pernah nyoba nih bikin web blog pake wordpress..
    hikzhikzz..pngen sih sbenere !! Keep Posting gan

  21. Manteb nih, thanks for sharing boss, nambah manfaat dan wawasan juga nih jadinya

  22. bagusnya postingan ini sob..
    gimana pula caranya kalau mahu mengekspor dari blogspot ke wordpress?

  23. dcyber says:

    nice info gan,, udh prnh n berhasil..mantapp

  24. tutorial bagus sob . . .
    WAH . . . ane baru tahu caranya terima kasih kawan teruslah berkarya . . .

  25. iam says:

    dulu saya pernah pake cara ini, dan tentu saja berhasil :D

  26. sidedy says:

    masih blm minat ke wordpres.. makasih infonya

  27. postingan yang bermanfaat sob..... sukses selalu

  28. oke all..thanks jga dah komentar

  29. Wah.,. nice share ini bro... !! good luck..

  30. Tutornya masih belum jelas sob..
    kenapa langkah kerjanya loncat-loncat ya..?
    applikasi Wordpress2Blogger downloadnya dimana ya..?
    kita dah pernah coba tuh eksport WP ke blogspot, tapi url image yg di WP ga' mau dipake sama Blogspot, jadinya ya kudu upload image lagi dah pake blog TUMBAL, trus edit lagi XML dari WP di Blogspot.

  31. berkunjung ke rumah sahabat.

  32. muhaimin says:

    baru tahu gan, bisa dicoba info dari agan ini . . tengkuyu

  33. kanganip says:

    sama senasib euy sama agan Ueyeeah.. lebih detail lagi gan.. heheh numpang ngeritik .. tapi tetep semangat blogger indonesia..

  34. Nice info sob , lumayan buat nambah pengetahuan :)

  35. ooo gitu ya sob? ntar tak coba... tp liat komen diatas ternyata gambarnya g ikutan.. wah sedih jg saia... T_T

  36. info yang membantu sobat... tankz u...
    comment daily..

  37. suwune says:

    sip infonya perlu dipraktekkan,suwun

  38. pertamax gan...artikelnya jadi bisa nambah ilmu

  39. Galang says:

    info yang sangat bagus kawan...

  40. wah, saya gak punya WP gan, jadi saya simpan dulu Ilmunya..

  41. thank u sobat atas ilmunya,, banyak ilmu yang saya dapat di sini,..sob

  42. Made Budi says:

    Oke sharing ilmunya Mas Bro, bermanfaat buat saya yang masih newbie nih

  43. wah belum punya blog di WP, blum bisa praktek nih...

  44. wah blog WP ribet gk sob? widgetnya banyakan blogspot sih. q pernah nyoba WP agak sulit naruh widget2nya. nice info

  45. Terima kasih ya Bang Andrian, buatan dan guliran Blog Choice Award yang sudah nyampai di saya, semoga hasil karya anda tidak sia-sia dan bermanfaat ke teman netter yang lainnya.

  46. Sayangnya ga Punya WP mungkin yang lain mau coba ??

  47. cahya says:

    boleh dicoba nih, thank's infonya kawan

  48. Wew.. ada tips baru nich.. thanks yach...

  49. nice info sob.....
    thanks for comment

  50. Info yg berguna sekali, coz sy jg punya blog wordpress.

    Tengkyu.
    Salam Takzim

  51. Rizky says:

    mamntap gan...tutorialnya

  52. Makasih atas infonya kawan,,sayang saya blom pernah bikin blog dengan hosting wordpress

  53. salam persahabatan,makasih atas infonya,,,,sayang saya belum pernah dengan cara ini walaupun saya punya juga yg WP , ini sebagai penambah wawasan Gan,,,,, ditunggu kunjungan sobat juga di blog saya ya ? tks

  54. hehee, info baru nih, thanks yah, saya ada wordpress tapi nganggur :D

  55. Dede Azis says:

    wah...yang komen nya dah banyak sob mantap..

    salam,semangat dan sapa..^_^.

  56. saya belum ada rencana pindah ke wordpress mas. saya punya blog di WP, tapi nganggur, hehe.. makasih atas infonya :D

  57. artikel yg agus,makasih sob infonya.

  58. Nice info sob, salam kenal :D

  59. info menarik gan, nice tips..

  60. Paypalbox says:

    Wow mmantap! klo dari blogger ke wp bisa ga ya?

  61. paskey says:

    info bagus kawan
    makasih ya

  62. mantap banget postingannya sob..,thanks sudah berbagi.

  63. artikel yang begini yang saya cari-cari. terima kasih atas infonya dan tutorialnya semoga blog anda tetap ramai dikunjungi orang.

  64. Tips yang sangat bermanfaat...Nice share!

  65. Dulu sempet pakai wordpress, cuman gak menarik, gak sefleksibel blogger.com akhirnya ya ekspor manual dengan copy paste artikel2 di wordpress. untung baru sedikit....

  66. sob ane mau nanya ganti warna font postingan gimana? tolong kirim ke emailq caranya sungsam86.math@gmail.com

  67. acehzone says:

    makasi sob infonya.... by acehzone

  68. Biasanya dari blogger ke WP ini di balikin ya ..
    TErnyata blogspot sudah mulai naik daun ...

  69. wah ane gk pernah masuk sekali pun ke wordpress sobat.. hehe

  70. Deny says:

    Saya blogger tetap blogger ..
    Salam Blogger

  71. Keren sob. menambah pengetahuan tantang blog

  72. nah ini nih yang gue cari..
    kadang gue copy paste.
    ini cara modern. hehehe

  73. nabah pengetahuan nehh

  74. Mantab sahabt , info yang bermanfaat ! salam

  75. Mantep gan, ane baru tau ni..
    bermanfaat gan jadi nambaha pngetahuan ane.
    tapi ane blum buat WP, ntar deh buat WP nya..

    he he he..

    Salam kenal,

    Bang_Andre

  76. wahhh,.baru tau nih gan,.nambah ilmu lagi deh :)
    thx banget ya,.ternyata wp mudah diaplikasikan jika kita tahu triknya :)

  77. ane pernah pnya blog WP bos tapi ane templete sepertinya error pusing ngutak ngatiknya minta tolong benerin dong gan nih blognya.http://www.doelj.co.cc
    sekarang jga masih akif...coba perhatiin templetenya....???

  78. apa yang salah gan?bagus2 aja tuh tmplatenya.klo emang ada yang salah sorry ya,internet saya lgi cacad banget

  79. nova13 says:

    omong2, tuh ada yg tanya, tp kok gak dijawab ya gan? 0.o
    yang langkah kedua(2), tolong diperjelas lagi. ^_^

  80. Alan says:

    itu untuk ngonvertnya gan.
    disini http://wordpress2blogger.appspot.com

  81. terima kasih infonya ,mantap.

  82. Asalim says:

    Mantap, info yang berguna,

  83. wah...boleh juga ternyata, bro kalo balikin widget yang tadinya di sidebar tapi sekarang nongolnya di bawah, caranya gimana ya...
    hom blog WP aku ampe sekarang jadi gitu ampe sekarang...( ini alamat WP aku jefmanado.wordpress.com )

  84. Langkah ke-2 nya mohon diperjelas lagi Adrian, makasih ya Bro...

Leave a Reply