Share of Mine

 http://www.tanks4hire.co.uk/media/snowcat.jpg


Panser ini bentuknya mirip mobil salju. Rodanya menggunakan rantai seperti tank sehingga mampu melibas semua medan. kemudian, ia mampu "berenang" di air dengan kecepatan 4,7 km per jam.

Hagglund terdiri dari dua bagian yang secara total mampu menampung 17 orang sekali jalan. Enam penumpang di kompartemen depan dan 11 di trailer belakang. Total daya angkut mencapai 2,250 kg dan trailer 2.500 kg.

Dimensi lumayan luas dengan spesifikasi panjang 6,9 meter, lebar 1,87 m dan tinggi 2,4 m. Hagglunds membekali kendaraan ini dengan mesin Ford Cologne V6 berkapasitas 2,8 liter terintegrasi dengan sistem transmisi otomatis 4-percepatan milik Mercedes-Benz W 4A-018.

Kendaraan ini telah digunakan oleh berbagai militer negara dunia mulai, mulai dari bertempur, memberikan bala bantuan sampai evakuasi. Ketangguhannya di segala medan membuatnya banyak banyak negara.

Kini, kegunannya bergeser dan mulai masuk ke sektor pariwisata untuk mengangkut turis di resor ski di pegunungan Alpen. Selain itu juga digunakan untuk pemadam kebakaran, ambulans, polisi gunung sampai ke sektor pertambangan.

Di internet, satu unit Hagglund BV206 bekas militer dibandrol Rp2,2 miliar. Untuk harga barunya, pasti lebih tinggi di atas itu. 

Categories: ,

One Response so far.

  1. Anonymous says:

    :43
    ayo bantu korban bencana pakai haglund ini!

Leave a Reply