Share of Mine

Hai semua!Kali ini saya update postingan iseng aja,dan bukan copas dan bukan ngutip dari blog atau sumber lain.Sesuai dengan judul,Blogging atau nge-blog itu asyik lho.Bukan cuma bisa bikin gaya-gayaan kalo kita punya blog,dibalik semuanya kalau kita serius dalam blogging tersebut akan ada banyak hal yang bakal kita ketahui dan kita temukan.Menurut pengalaman "pendek" saya dalam blogging,sejak bulan Oktober 2010 hingga sekarang,banyak sekali hal yang mengasyikan dalam blogging/nge-blog tersebut.Beberapa hal yang mengasyikan tersebut,saya rangkum dalam 5 hal yang mungkin bisa menyemangati kalian semua untuk melanjutkan bloggingnya.



1.Menambah teman melalui blogwalking
Menambah teman.Sesama blogger kita semua sangat saling membantu dan berbagi dalam dunia maya ini.Seperti blogging,melalui blogwalking atau berkunjung ke blog orang lain dan melapor atas kunjungannya di buku tamu blog tersebut dan akan mendapat kunjungan balik.Jika blogwalking dilakukan secara rutin,pertemanan sesama blogger antar blog akan semakin erat.

2.Dapat mengembangkan kreasi dan kreativitas
Ya!Kreasi!Dalam blogging tentu saja banyak hal yang berhubungan dengan kreasi seseorang terhadap blognya agar blognya menjadi bagus dan dapat membuat pengunjung betah berada di blog tersebut.Sedangkan Kreativ,sangat dibutuhkan oleh blog,karena dengan kreativ si pemilik,blog tersebut akan menjadi blog yang memang diinginkan oleh pemiliknya akan karena kreativitas yang dimilikinya

3.Jalan kesenangan selain "Game"
Siapa sih yang gak suka main game?Ya,semua memang suka main game,tetapi dikala waktu kita pasti ada bosennya pada game apalagi kalau sudah kalah.hehe.Game bukanlah satu-satunya jalan untuk mencapai kesenangan dalam dunia maya.Blogging merupakan jalan lain selain game untuk menghibur diri dalam dunia maya.Blogging membuat kesenangan tersendiri karena salah satunya mungkin juga,bisa populer dalam dunia internet,mengeluarkan kreasi dan kreativitas yang terpendam pada blognya.Dibandingkan game,blog itu jika digali lagi sangat menyenangkan.Tapi tergantung orangnya,blogging merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang rajin menulis atau membaca dan mempunyai keinginan untuk populer dalam dunia maya mungkin juga bisa mendapatkan hasil/pendapatan melalui blogging,sedangkan game,cocok untuk semua orang,intinya menyenangkan diri sendiri.

4.Bisa menjadi Populer
Melalui blogging kita bisa menjadi seseorang yang populer,apalagi sudah mempunyai banyak teman dalam blog tadi melalui blogwalking.Blogger yang terkenal bisa juga dikarenakan,karena isi artikel dalam blognya sangat menarik sehingga membuat pengunjung banyak yang tertarik untuk mengunjungi blog tersebut setiap blognya update.Dengan banyak pengunjung yang berdatangan ke blog anda,maka secara otomatis,admin dari blog tersebut juga akan terkenal.

5.Bisa meraup keuntungan
Bagi para pecinta bisnis online,ini yang sangat dituju pastinya.Bagi para blogger,keuntungan juga pasti dikejar pelalui PPC(Pay per Click) dan PTC(Paid to Click).Keuntungan tersebut sangat diharapkan oleh semua blogger,karena hanya dengan berkreasi dalam blogging,dan banyak pengunjung yang dapat menghasilkan pendapatan melalui PTC,para blogger mungkin bisa memperkaya sedikit demi sedikit keuangan blogger tersebut.




Berikutlah 5 Hal dalam blogging yang menurut saya(adrianrivald) sangat mengasyikan.

Maaf bila ada kalimat yang kurang dimengerti atau ada yang gak nyambung,soalnya baru kali ini,saya membuat postingan sepanjang ini dengan pikiran jerih payah sendiri.
Terima kasih,Semoga bermanfaat.

Categories: ,

51 Responses so far.

  1. Benar kawan,setuju sekali untuk lima point diatas.Selain persaudaran,blogging juga dapat menambah wawasan kita dalam segala hal bila kita rajin menggalinya.Happy blogging Gan!

  2. saya sangat setuju dengan pendapat sobat :)

  3. sejutu gan . . . bukan hanya itu saja kita juga dapat memberikan ilmu kepada orang yang membutuhkan itu juga salah satu senangan tersendiri . . .

  4. Bener banget tuh, nulis di blog tuh bisa membangkitkan kreativitas, skill nulis kita bisa meningkat secara gak langsung, tapi asalkan tulisan di blog itu gak copas.. :)

  5. thanks ya atas komennya.. :D

  6. edinesia says:

    setuju banget gan, emang blog itu banyak membawa dampak yang baik ne

  7. Aria ooG says:

    Yang point no. 4 dan 5 belum saya dapatkan, hehe.. :D

  8. bippi says:

    dulu awalnya cuma iseng doank bikin blog...

    lama kelamaan jadi profesi, coz per-bulan dapet pemasukan lebih dari gaji kerja offline sob...

  9. yes friend. i like blogging. thanks

  10. Senang hati bisa tambahan ilmu disini,nice post Gan.Salam kompak dari Papua!

  11. Nice Post,,Sob.
    Jangan lupa sering coment ya gan.?

  12. ok,, betul ntu gan,,,:)


    sling sharring juga ni gan...:)

  13. ArieL says:

    BnenrBnget...
    BnyakTmenBsa
    MnmbahIlmuDanWawasan,,,
    HappyBloging,,,

  14. ngeblog memang sangat mengasikkan gan, saya aja sampai habis waktu berjam-jam di depan komputer, sampai makn tak teratur hehe.. tapi saking asiknya blogging kesehatan juga perlu di jaga gan

  15. seurune says:

    full poin untuk artikel agan.. hahahhaha

  16. Ach. Makki says:

    jogginh terus kawan..

  17. Lookzi says:

    say setuju dengan 5 poin di atas..
    tetapi poin no5 belum saya dapat.. :D

    happy blogging.. :)

  18. Halo sobat, satu lagi yang kurang, yaitu menambah rasa sopan santun, ya, karena jika blog kita ingin dihargai oleh org lain, maka kita pun harus menghargai blog orang lain juga, dengan berkomentar secara sopan dan santun, hehehe, oh iya, terima kasih atas kunjungannya ya sobat,...

    Salam positif dari Fahri's Articles

  19. hal lainnya yg baru2 ini saya alami adalah bisa ikutan lomba blogging...seru aja bisa ikutan lomba menulis, suatu hal yg mungkin ga pernah ada dlm pikiran saya krn emang ngerasa ga punya bakat menulis tp Alhamdulillah kmaren bs masuk 25 finalis compfest2011 yg diadakan UI.
    Yg paling nekat ya ikutan blogging competition yg diadakan UNS di Solo pdhal posisi saya di Jakarta & lg hamil :)
    keep posting kawan & selalu berkarya dimanapun kita berada :D

  20. bener bro.
    intinya adalah kita dapat menggunakan blog sebagai media untuk berekspresi dan mengaktualisasikan diri.
    keep blogging 4 everyone. :)

  21. pistola says:

    wohohoho benul benul blogging itu luarrr biasa mengasikan dan biasa diluar wkwkwkwkw keep spirit in blogging mate :D

  22. bhotol™ says:

    heheh bukan sekedar asik juga kawan ,,, ternyata blogging bisa menambah penghasilan malam bisa menopang ekonomi .
    contohnya ane neh :D :D

  23. Noochii says:

    setuju gan .. saya jadi kecanduan ngeblog..apalagi bisa menghasilkan money..:D
    tapi pacar saya marah" mulu karena saya lebih sering mengurus blog daripada pacar saya..wkwkkwkwkwk...

  24. amcied says:

    setuju bos, bisa menambah wawasan jg dengan beragam tema blogger,
    di tunggu share berikut'y, ttp semangat.. :)

  25. arda says:

    Bener sob,ngeblog bikin kita banyak teman banyak ilmu heeheheh....

  26. setuju gan hari gini gak punya blog kayak gimana gitu,
    kyak org ndak punya fb aja,hehe,,,

  27. bnr gan... sebelum ngbloging, kalo ada waktu senggang, biasanya ane habisin buat maen game. ngbloging bisa menambah wawasan, menambah keterampilan menulis, menguji imajinasi dan bagi sabgian orang, bisa menghasilkan rupiah. sekarang ane bisa bilang, ane lebih cinta ngbloging daripada gaming.

  28. nC says:

    wahh,, ane baru bisa masuk ni gan.. kemaren ane kesulitan buat tembus ke halaman ini.. hehe
    hmm nice share gan :) hehe
    blogging is my life,, haha

  29. bukan lagi mengasikkan mas, selain hobi blogging merupakan aktifitas keseharian saya mas.so...salam sukses buat teman2 blogger

  30. saya lebih senang kalau pagerank bagus sama raffic tinggi @sambilnumpang #axis

  31. sayang banyak orang sekarang yang Blogging tapi hanya sebagai ladang uang gitu...hihihi...
    http://ala-ma2d.blogspot.com/2011/05/karakter-blogger-di-dunia-maya-yang.html

  32. izoel says:

    benar benar "benar" :D , lagian blogging juga ada positifnya juga loh wt ngisi waktu luang :D

  33. kristina says:

    salam kenal iya ni. paling asik jalan2 ke blog temen disamping cuci mata bisa sambil belajar.. makasih bacaannya

  34. emang bener gan, sejak 2009 ane udah jadi newbie blogger
    sampe sekarang ketagihan hehe

  35. Jerih payah dalam menulis dalam blog memang keasyikan tersendiri, inilah nilai tambah dari seorang blogger.

  36. Blogging memang membuat kita "terlena"

  37. beneerr!! saya setuju sekali dengan pendapat anda..blooging for money bukan segalanya..kita bisa bersilaturahmi dengan teman-teman baru..meski yang datang ke blog saya rata2 oranng bule yang melakukan spam..tapi saya ga peduli..saya hanya menikmati hidup sebgaia blogger indonesia (meski semua blog saya in english)
    I'm so proud tobe INDONESIAN BLOGGER! salam buat semua!! salam kenal! thanks!

  38. Good Blog

    yupszzz,...
    benar banget, berkat blog kita khususnya saya jadi lebih banyak teman & banyak juga ilmu yang didapat.

    "Blogger Never Die"

    salam kenal...

  39. KEMBALI MEMBALAS PERMINTAAN SAHABAT

  40. satria says:

    betul gan !!
    ngeblog emang asikkk

  41. heppi blogging yang nomer 5 mau cari yang tidak scam susah gan but blogging is my hobbie..:)) salam persahabtan untuk semua..berkunjung yach ke blog ku semua pasti aku kunjungi untuk persahabatan..:))

  42. blogging memang mengasyikkan tambah pinter otak dan banyak temen..komen balik gan keblog ane..:))

  43. thanks ya buat smua yang dah komen..

  44. Makasih ya sob , sudah berkomentar di blog saya. Tapi 5 hal yang sobat sampaikan saya setuju sekali , selain menambah pengetahuan kita juga bisa menjalin persahabatan lewat blogging

  45. Ass.Alaikum....Ya sesama blogger, pastilah sependapat, namun sering juga beberapa pendapat yang miring tentang hal ini, tapi sepertinya memang mereka tidak fahami dunia ini. Dan bagi saya pasti bermanfaat, juga manfaat bagi bisnis yang digeluti, disamping memang menambah jejaring (silaturahim)...salam blogger..sukses..Amin :)

  46. Oemar says:

    setuju banget....
    yang pling saya suka karena
    1.Menambah teman melalui blogwalking
    2.Dapat mengembangkan kreasi dan kreativitas
    semuanya deh... apalagi yang menjadi Populer dan Meraup keungunga... hehe
    lagi belajar ni sob. di bantu yak..

    nice post sahabat :D

  47. Mas uwah says:

    Yups betul sekali mas,, komen back artikle saya ya,, thxs

Leave a Reply