Share of Mine

 http://anggablog.files.wordpress.com/2010/08/windows-vs-linux.jpg

Perbandingan antara Microsoft Windows dan sistem operasi komputer Linux adalah topik diskusi panjang-berjalan dalam industri komputer pribadi. Selama seluruh periode dari sistem Windows 9x melalui pengenalan Windows 7, Windows telah menyewa sebuah mayoritas penjualan ritel yang sangat besar antara sistem operasi untuk penggunaan desktop pribadi, sedangkan Linux telah dipertahankan statusnya sebagai perangkat lunak sistem operasi bebas yang paling menonjol. Setelah bentrokan awal mereka, kedua sistem operasi bergerak di luar basis pengguna pasar komputer pribadi dan berbagi persaingan di berbagai perangkat lain, dengan penawaran untuk server dan Embedded Systems pasar, dan akses mobile internet.
Linux dan Microsoft Windows berbeda dalam filsafat, fleksibilitas biaya, dan stabilitas, dengan masing-masing berusaha untuk memperbaiki di daerah dirasakan mereka yang lebih lemah. Perbandingan dari kedua sistem operasi cenderung untuk mencerminkan asal-usul mereka, basis pengguna bersejarah dan model distribusi. kelemahan yang dirasakan Khas teratur disebut sering termasuk keakraban konsumen miskin dengan Linux, dan kerentanan Microsoft Windows 'terhadap virus dan malware.
Para pendukung perangkat lunak bebas berpendapat bahwa kekuatan utama Linux adalah derajat kebebasan memungkinkan bagi pengguna, sebagaimana yang termaktub dalam The Free Software Definition: "kebebasan untuk menjalankan program [seperti Linux] untuk belajar,dan mengubahnya, kebebasan untuk mendistribusikan salinan dan meningkatkan program.

Categories:

Leave a Reply