Share of Mine

http://www.thelatestnews.in/wp-content/uploads/2009/03/dinosaurs.jpg


Dinosaurus,makhluk yang melegenda yang satu ini merupakan salah satu makhluk yang sampai sekarang masih exist di TV. Filmnyapun laris. Memang makhluk yang satu ini sampai sekarang masih sering menjadi hiburan bagi kebanyakan orang.
Berikut merupakan beberapa fakta tentang dinosaurus dari beberapa sumber:

- Kata "dinosaurus" mempunyai arti "kadal yang mengerikan". Kenyataannya, tak semua dinosaurus seperti kadal, dan ada dinosaurus yang sama sekali tidak mengerikan.

- Carnotaurus yang mempunyai tubuh raksasa, mulutnya cukup besar untuk menelan tubuh manusia dalam keadaan utuh.

-Panjang badan seekor dinosaurus bisa mencapai 33 kaki (kurang lebih 11 meter). Yang paling kecil, tubuhnya kurang lebih seperti seekor ayam.

- Binatang terbesar di dunia yang pernah ada adalah Brachiosaurus. Berat binatang ini sama dengan berat 8 ekor gajah!

- Kedua tangan dinosaurus memiliki ibu jari yang berbentuk paku. Gunanya untuk mempertahankan diri dari serangan lawan.

- Hidup dinosaurus berlangsung dalam kurun waktu 160 juta tahun. Ini berarti 30 kali lebih lama dibandingkan kurun waktu hidup manusia dari awal sampai sekarang.

- Dinosaurus paling tua ditemukan para ahli hidup sekitar 225 juta tahun yang lalu. Ini berarti tidak seorangpun pernah melihat dinosaurus.

- Dinosaurus yang bertubuh besar bergerak pelan dan hati-hati. Sedangkan dinosaurus yang bertubuh lebih kecil bergrak lebih cepat. Bahkan mereka bisa berlari lebih cepat dari lari seekor kuda.

-Banyak ahli yang percaya bahwa burung merupakan keturunan dari kelompok dinosaurus yang mempunyai tubuh kecil.

-Seekor induk dinosaurus bisa bertelur sampai 30 atau 35 butir.

-Reptilia termasuk berdarah dingin. Tetapi dinosaurus ada yang termasuk berdarah dingin, dan ada yang termasuk berdarah panas seperti mamalia.

Maaf cuma itu yang bisa saya posting karena keterbatasan sumber. Ini cuma untuk menambah pengetahuan kita aja. Jadi kalau ada yang salah tolong beritahu saya. Hehe...maklum baru buat blog

Categories: ,

Leave a Reply