Share of Mine

Tutorial ini saya ambil dari T4 Belajar Blogger,yang menurut saya sangat menarik.dan saya akan repost di blog ini.Simpel saja,jika melihat gambar berikut pasti langsung akan mengerti apa fungsi dari nambag 3 kolom di footer ini.Berikut gambarnya

Before:

 
After:




 

Sudah paham?jika belum,liat lagi tuh gambarnya.hehe..jika sudah,yuk kita lanjut.

Ada beberapa langkah untuk membuat tiga kolom di bagian footer ini,langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.Login ke akun blogger anda
2.Klik Rancangan tuju ke => Edit HTML
3.Sebelumnya centang kotak expand template widget dulu ya
4. Lalu cari kode ]]></b:skin>, dan letakkan kode berikut ini di atas kode ]]></b:skin>

 #footer-column-container {
clear:both;
}
.footer-column {
padding: 10px;
}

5.Lalu cari kode seperti berikut

<div id='footer-wrapper'>
<b:section class='footer' id='footer'/>
</div>

6.Lalu letakkan kode berikut dibawah kode no.5 tadi

<div id='footer-column-container'>
<div id='footer2' style='width: 30%; float: left; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col1'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div id='footer3' style='width: 40%; float: left; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col2'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div id='footer4' style='width: 30%; float: right; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col3' preferred='yes' style='float:right;'/>
</div>

<div style='clear:both;'/>
<p> <hr align='center' color='#5d5d54' width='90%'/></p>

<div id='footer-bottom' style='text-align: center; padding: 10px; text-transform: lowercase;'>
<b:section class='footer' id='col-bottom' preferred='yes'>
<b:widget id='Text2' locked='false' title='' type='Text'/>
</b:section>
</div>

<div style='clear:both;'/>
</div>

 Selesai.semoga berhasil

sumber:http://t4belajarblogger.blogspot.com/2009/11/cara-menambah-tiga-kolom-di-bagian.html

Categories: ,

15 Responses so far.

  1. Naga Niel says:

    Mantap...
    Kalau untuk wordpress sama kagak bro ? :D

  2. bisa langsung ane juba ni gan ..........

  3. bvj says:

    bagus gan infonya,,,,bisa di coba juga ni

  4. Sob, mau tanya nih sob cara buat tab menu. codingnya tuh gimana,tolng dibantu ya diblog saya kan ada tab menu video, tag, blog arcive saya bingung ngasih codingnya. tanks

  5. @tipshare:oh ia sob..kebetulan blog saya yang 1 lagi,pake template kaya sobat jga.ada tab menunya gitu.itu gampang kok kalo mau diganti,tinggal ke Rancangan => trus kan ada elemen 3 baris agak pisah gitu kebawah.yang baris ke-1 itu buat tab menu pertama misal kata sobat tadi video,trus baris agak jauh yang ke2 buat tab menu tag dan yang agak jauh ke3 itu buat tab menu blog archive.ni contoh blog saya yang pake template ada tab menunya:http://adriancarclub.blogspot.com/
    smoga bantu

  6. wahh seep niy tutorial edit template-nya, kebetulan saya juga lagi pingin belajar memodifikasi template. Biasanya saya sih klu untuk ganti kolom dan editing layout lainnya langsung ke "perancang template" aja via layanan blogger template design :D Tapi tutorialmu bagus, sekalian buat belajar html..

    oiya, thanks ya bro sdah mampir ke ilmu_air dan share komennya..

  7. makasi gan info.y..!!!
    uda aku coba, n berhasil...
    silahkan di liat hasilnya gan, klo ada yg kurang mohon bimbingan.y
    ---!>Newbie

  8. nice info,,i'll try it

  9. Rezki Ji says:

    nice tut. sob
    mksi tlh brbgi :)

  10. makasih infonya sob,kalo di tambah terus di pasang widget apa nggak berat nanti sob.??

  11. iseng47 says:

    nice info gan.... happy blogging...

  12. Info nyya bermanfaat gan patut di coba

  13. nanya dong gan, kan d footernya ada garis,
    kok garisnya ga ditengah si gan, terlalu ke kiri, gimana cara ke tengahinnya gan?
    thx
    nih blog saya http://lilnope.blogspot.com/

Leave a Reply