Share of Mine

Beberapa waktu lalu saya sering menyari jasa web hosting melalui google.Dan saya menemukan banyak sekali website yang menyediakan web hosting dengan fitur yang lengkap dan dengan harga yang murah.Tetapi dalam benak saya,web hosting yang baik tidak selalu memiliki harga yang murah.Bisa saja karena murah,web hosting tersebut setelah kita gunakan dengan merogoh kocek yang cukup besar,akan merasa rugi belakangan.hehe..nih ada sedikit tips buat memilih Jasa web hosting yang baik:

1. Pilihlah hostingan yang berbayar
Khusus untuk kamu yang serius ingin membuat sebuah situs atau blog yang akan digunakan untuk hal-hal yang penting, saya sarankan lebih baik gunakan hostingan yang berbayar karena fasilitas yang kita dapat dari hosting berbayar akan lebih lengkap dan pelayanannya pun akan lebih baik (bila kamu memilih jasa hostingan yang tepat)
2. Pilihlah situs yang terpercaya
Ada sangat banyak sekali situs yang menawarkan jasa hostingan kepada kita. Tapi jangan salah, di antara sekian banyak penjual jasa tersebut, ada sangat banyak yang pelayanannya kurang atau tidak memuaskan. Misalnya, baru beberapa minggu atau beberapa bulan kita sewa, tiba-tiba hostingannya putus sehingga situs kita tidak dapat diakses. Selain itu si penjual jasanya sangat sulit dihubungi dan tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan tersebut sehingga ujung-ujungnya situs kita hilang dan uang kita pun melayang percuma. Untuk mencegah hal tersebut, kita harus meneliti dahulu di mana kita dapat menyewa hostingan yang dapat dipercaya.

3. Jangan mudah terkena rayuan akan harga yang murah
Saya pernah menemukan penjual jasa hostingan yang harganya sangat murah sampai saya sempat berpikir dalam hati “Oke, saya akan menyewa di sini”. Untung sebelum saya benar-benar membulatkan hati untuk menyewa di situs itu, saya mengecek pendapat orang-orang dengan cara search di google. Saya menemukan banyak keluhan dari para pengguna jasanya yang berakhir dengan penyesalan. Itu tidak hanya terjadi pada satu situs. Banyak harga hostingan yang murah namun pelayanannya parah.

4. Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan
Bila kita baru memulai untuk membuat blog, kita tidak perlu menyewa hostingan dengan space yang terlalu besar yang perlu bayar mahal. Pilihlah hostingan yang cukup-cukup saja. Misalkan seperti saya yang masih pemula dan baru pertama kali membuat blog berbayar, saya tidak perlu menyewa hostingan yang spacenya sampai 1GB kan. Yang saya beli hanya 100 MB (dan itupun masih baru terpakai 20 MB lebih sedikit )
.
5. Pilihlah lokasi server sesuai target pengunjung
Dalam menyewa hostingan, kita dapat memilih antara Web Hosting IIX, USA, atau SG (tidak semua penjual jasa hostingan memiliki ketiga hal ini). Web Hosting IIX (Indonesia Internet Exchange) lebih cocok digunakan untuk website yang sasaran pengunjungnya adalah orang Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam Web Hosting IIX, komputer server yang digunakan ada di Indonesia sehingga website tersebut akan lebih cepat diakses dari dalam Indonesia. Web Hosting SG memiliki server di Singapura, lebih cocok digunakan untuk pengunjung yang berasal dari Asia Tenggara dan Australia. Web Hosting USA akan lebih cocok digunakan untuk website yang sasaran pengunjungnya adalah seluruh dunia karena komputer servernya berada di Amerika. Jadi jika memang diminta untuk memilih, pilihlah sesuai kebutuhan.

Categories: ,

33 Responses so far.

  1. Rezki Ji says:

    nice info sob
    tp belum ada kepikiran untuk beli hosting sob.. :D

  2. kalo saya cuma beli domain aja kemarin bro.. malas pke hosting-hostinga.. belum saatnya kayanya.. hehehh, thx atas kunjungannya di blog reot gue bro

  3. nova 13 says:

    Saya juga sama, baru beli domain saja, hosting nya numpang dulu di blogger, hehe
    baru aja order domain .com

    oya, thanks ya udah berkunjung + komen juga di blog saya..

    Salam blogger! ^_^

  4. nova 13 says:

    saya juga sama, beli domain saja, hosting nya numpang di blogger dulu, hihi :P
    kemaren baru order domain .com

    oya, thanks udah mampir + komen di blog saya ^_^
    salam blogger!

  5. Bagollum says:

    Hahahaaaa sebenernya udah kepikiran sih pindah hosting,
    sayangnya masih banyak sekali hal2 yang mesti dipertimbangkan lagi,
    oya artikel tipsnya mantap sob !!,
    :D :D

  6. terima kasih tipsnya gan...sayangnya belum kepikiran kesana..heheheh.

  7. Memang benar sob... untuk memilih hosting harus selektif karena bila tidak dapat menimbulkan kerugian bagi penyewa... keep blogging sob...

  8. kemampuannya baru yang gretongan aja...he..he..

  9. adibey says:

    makasih info'a sob, kapan2 kalo minat beli hosting jadi tau... happy blogging

  10. Boleh juga ni tips nya buat milih hosting, kapan2 pengen juga pake hosting yang berbayar. Thanks tip nya.

  11. Tips nya mantab, sangat bermanfaat bagi saya

  12. Ghandi says:

    nice info..
    komentar balik dari saya nih gan...
    sukses selalu

  13. blusion92 says:

    Nice post gan,,,,makasih infonya,,

  14. kang asep says:

    nice inpo kang.nyimak baca tentang web hosting...

  15. Sesuai dgn pertannyaan sobatdi komentarblog sya gini sob, Betul saya dibayar hanya dengan mendaftar dan mengklik iklan di situs Paid To Click yang artinya dibayar untuk klik iklan, yg membayar bukan kita akan tetapi situs PTC - PTC tersebut kepada kita, setelah mendapatkan batas minimal cashout/payout tertentu. Jika sobat masih ada yang belum mengerti mengenai bisnis PTC silahkan saja sobat menanyakannya kepada saya. insya allah akan sya semampu sya sob.

  16. thank info gan bisa jadi bahan pertimbangan ..........

  17. wah info bagus nie sob,,, lam knal ya???

  18. enda says:

    Bener banget nih tips nya :) SETUJU !!!

  19. wah saya belum kepikiran kesini,Masih bergelut di dunia blogspot. Thanks infonya

  20. bippi says:

    cuma mampu nge-host di blogger gan...

  21. Smile says:

    Bagusnya yang gratis aja, hehe

    terima kasih kawan, bales komenku lagi ya. pasti aku bales kug.. jaga persahabatan,

  22. EX-DOT says:

    wah ane blm pernah buat web gan musti mikir 100x,, hhe

  23. Iu Lover says:

    Good info sob, btw banyakhosting gratis seperti 000webhost jg handal, meski fitur gak sekomplit yang berbayar :D.. sexan Mampir yuk

  24. shadow says:

    tapi hosting IIX sering down.
    yg USA lebih powerfull kayaknya.

    dulu ada hostingan IIX gratis, setelah 2 bulan gw pake, hostingannya hilang entah kemana & yg punya hostingnya kabur. wkwkwk. lenyap dah data2 gw.
    ternyata hampir betul, bahwa harga menentukan kualitas.

    btw, nice info gan...

  25. Nice Info Gan..
    tapi lom tefikir ke situ tuh :)
    Masih dalam tahap belajar NgeBlog..
    Thanks dah share dan Sukses ya Teman.. :)

  26. Kalo Hostingan itu yang Kayak Gimana Ea?? Masih Bingung neh....apa Beda antar Beli Domain dengan Hosting???

  27. makasih mas admin, nambah lagi nih ilmunya,...

    Salam

  28. Miecyber says:

    Imformasi yang bagus baget..

    Saya udah 2 jasa hosting yang berbeda..

    Kapalterbang bateri

  29. Wah kalo saya ngblog cuma buat ngisi waktu luang.. belum perlu hosting ataupun domain berbayar... hehe

  30. Emang Betul sih, kalau mau yang serius harus pake yang bayar ... Tapi masalahnya udah keenakan pake yang Gratisan jadi kebiasaan deh ... he .. he ..

  31. nice info nih gan..
    lanjutgan!

  32. gavee says:

    Makasih infonya...

Leave a Reply